Sunday , June 23 2024
Home / Menu / Sistem Dokumen Mutu

Sistem Dokumen Mutu

Sistem dokumen mutu menjelaskan tentang keberadaan dan hubungan  antar dokumen dalam proses penjaminan mutu di IKIP PGRI Bojonegoro. Dokumen mutu merupakan istilah yang digunakan di IKIP PGRI Bojonegoro untuk menyebut istilah dokumen  yang dihasilkan oleh penjamin mutu.

Terdapat enam dokumen mutu yang terdapat dalam sistem penjaminan mutu internal IKIP PGRI Bojonegoro :

  1. Pedoman Kebijakan Mutu, yang mencakup informasi tentang kebijakan, pernyataan, unit mutu dan pentahapan sasaran mutu.
  2. Pedoman Manual Mutu, yang mencakup informasi tentang tata cara penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan standar mutu.
  3. Pedoman Standar Mutu, yang mencakup informasi tentang standar mutu yang harus dipenuhi dalam komponen masukan, proses dan keluaran kinerja setiap organ di IKIP PGRI Bojonegoro
  4. Buku Formulir mutu, yang mencakup formulis yang digunakan di IKIP PGRI Bojonegoro
  5. Buku Standard Operating Procedures (SOP), yang mencakup informasi tentang manual prosedur dan instruksi kerja setiap organ di IKIP PGRI Bojonegoro.
  6. Pedoman & Laporan Audit Mutu Internal (AMI), yang mencakup informasi tentang tata cara dan instrumen penilaian standar mutu.

Dokumen mutu IKIP PGRI Bojonegoro di atas dijadikan dasar dan pedoman pelaksanaan penjaminan mutu melalui proses sosialisasi dalam bentuk pelatihan penjaminan mutu.

Dokumen mutu yang dikembangkan sudah sesuai edaran terbaru,  yaitu Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti).

About

Check Also

Laporan Kinerja

Leave a Reply